Kapolsek Secanggang Silaturahmi dan Sosialisasi Penanaman Mangrove di Desa Jaring Halus

Kapolsek Secanggang Silaturahmi dan Sosialisasi Penanaman Mangrove di Desa Jaring Halus

topmetro.news Kapolsek Secanggang melakukan kunjungan ke Desa Jaring Halus dalam rangka silahturahmi dan sosialisasi Go Green penanaman mangrove, pada Kamis (2/6/2002) sekitar pukul 08.30 WIB.

Menurut Kapolsek Secanggang AKP Salija SH melalui Kasi Humas Polres Langkat kunjungan tersebut selain dalam rangka silahturahmi dan sosialisasi Penanaman Mangrove (Go Gren) juga melakukan sosialisasi dampak Pengunaan HP yang berlebihan bagi anak SD serta bahaya Narkoba.

Turut serta dalam kunjungan tersebut selain Kapolsek Secanggang AKP Salija SH. Juga tampak Kanit Intel Aiptu Suriadi beserta personel Polsek Secanggang lainnya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Secanggang AKP Salija SH menjelaskan bahwa tugas pokok mereka selaku aparat Kepolisian adalah Harkamtibmas diantaranya penegakan hukum.

“Dan berkaitan dengan ini saya akan mengusulkan serta menyampaikan kepada Forkopimca Kecamatan Secanggang untuk melaksanakan giat menanam bakau di Desa Jaring Halus Go Green dan  mendorong masyarakat untuk menanam mangrove. Guna menjaga kelestarian ekosistem,” ujarnya.

Dengan ekosistem yg terjaga, lanjut Kapolsek, fungsi mangrove bisa menjadi tempat/habitat ikan, udang, kepiting dan lain-lain. Serta bisa dijadikan obyek wisata sehingga bisa mendongkrak pendapatan warga jaring halus.

Sementara itu, di SDN 053980, Kapolsek Secanggang AKP Salija SH menyampaikan sisi buruknya dari penggunaan HP yang memiliki radiasi yang terpancar dan akan mempengaruhi mata dan otak anak yang kecanduan.

“Anak-anak jangan gunakan HP secara berlebihan. Karena HP memiliki radiasi yang bisa menganggu kesehatan dan kecanduan. Selain itu sikap anak cenderung lebih soliter atau lebih menyukai kesendirian dari pada bersosialisasi dengan teman-teman di lingkungannya,” ujarnya.

Kapolsek menyarankan agar setiap orang tua ikut berperan aktif dalam memilih permainan dan ikut mendampingi anak jika gunakan gadget. Karena orang tua mempunyai tanggung jawab besar dalam mendampingi anak ketika mereka bermain game elektronik.

“Selain itu harus ada pengawasan yang ketat dari orang tua terhadap anak agar tidak terjadi sesuatu yang buruk terhadap proses tumbuh kembangnya,” pesannya.

Kapolsek mengimbau agar anak-anak tetap semangat belajar agar bisa tercapai cita-citanya. Kapolsek juga memberikan imbauan kepada wali murid dan anak-anak agar jauhi narkoba.

Kegiatan sosialisasi di Desa Jaring Halus telah terlaksana dengan aman dan lancar serta situasi aman terkendali.

 

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment